Selamat dari jurang dosa | Kisah Inspiratif

Bismillah | Keluarga Blog IslamAssalamu’alaikum Wr.Wb
Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan lagi sebuah kisah inspiratif yang berjudul “Selamat dari jurang dosa“. kisah ini saya ambil dari buku PAI kelas VII. kisah ini cukup menginspirasi orang yang membacanya . dari pada penasaran, yukk. kita simak bersama-sama.

Kisah inspiratif ::Selamat dari jurang dosa::

kasih sayang ibuSambil duduk dan merenung Bu Ratih berkali-kali mengucapkan istighfar. Tanpa disadarinya, dari balik korden anaknya yang bernama Hilda terus memperhatikan ibunya. Karena penasaran dengan sikap ibunya yang sedikit lain dari biasanya, Hilda bertanya kepada ibunya “Kelihatannya ada sesuatu yang ibu pikirkan, ya?” . “Iya hampir saja ibu melakukan kesalahan yang sangat besar.” jawab Bu Ratih.
Jawaban ibunya itu semakin menambah penasaran Hilda, “Kesalahan yang mana, Bu ?”
“kamu tahu kan sudah seminggu ini bapakmu di rawat di rumah sakit?” . “tentunya ibu lagi banyak butuh uang sementara gaji bapak bulan ini kan sudah hampir habis untuk kebutuhan sehari-hari.”
“Terus bagaimana, bu ?” Hilda semakin ingin tahu apa yang menjadi beban pikiran ibunya.

Kisah Inspiratif – “Sewaktu pulang dari pasar tadi, ibu menemukan dompet yang terjatuh di pertigaan masuk gang kita, dan setelah ibu lihat identitasnya ternyata dompet itu milik Bu Anis yang tinggal di gang sebelah.
Sambil tersenyum Bu Ratih melanjutkan ceritanya. “Di dalam dompet itu juga ada uang yang cukup banyak, hampir saja ibu tergiur untuk mengambil uang itu lalu dompetnya ibu buang di tempat lain biar ditemukan orang lain,”
Bu ratih melanjutkan ceritanya ” Alhamdulillah, ibu tidak jadi melakukan niat tidak baik itu , karena ibu ingat pesan Ustad Halimi, Bahwa hendaknya kita senantiasa ingat kepada Alloh SWT yang selalu melihat apapun yang kita lakukan,

Di samping itu seluruh perbuatan kita juga tidak akan luput dari catatan malaikat, oleh karenanya tadi ibu terus membaa istighfar dan dan menyerahkan dompet itu kepada yang punya. Mendengar cerita ibunya itu tak terasa Hilda meneteskan air mata, sambil menyekanya dengan sapu tangan. Dalam hatinya Hilda bersedih hati tetapi dilandasi dengan keimanan. Namun demikian dia harus segera berpamitan, karena sore ini ada latihan qiraat di sekolahnya.

Bagaimana cara syetan menggoda manusia

Caranya adalah dengan mempengaruhi hati manusia melalui penglihatan , pendengaran, pikiran , pergaulan, dll. Syetan dan iblis sangat menyukai orang-orang yang sedang mengumbar emosi  (amarah).
Contoh perbuatan ajakan syetan adalah sikap curang, sombong, pemarah, dll. dengan demikian, jika manusia yang selalu mengajak orang lain untuk melakukan perbuatan kejahatan berarti dia sudah menjadi sekutu syetan dan iblis.

Semoga Bermanfaat

About ademiftahfauzi

Dakwah. Ukhwah. Istiqamah. Tawakal.. Harus punya prinsip !!!

Posted on June 6, 2013, in Kisah Inspiratif, Kisah-kisah and tagged . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. kisah yang sangat inspiratif .. terimakasih🙂

Apa Komentar Anda ?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Newbie Tora

Takkan ada perubahan tanpa ada perbuatan

Secarik Kertas™

"Informasi seputar dunia teknologi"

MuTiaRa iSLaM

Blog Pendidikan Agama Islam

Informasi_Islamic

PAI | Kisah Inspirasi | Doa-Doa | Informasi | etc

KEBLIM

Keluarga Blog Islam Share ~Informasi_Islamic_Tips&Trik_PAI_Komputer_Pendidikan~

%d bloggers like this: