Kata-kata mutiara islam | Menyentuh Qolbu

Bismillah | Keluarga Blog IslamAssalamu’alaikum Wr.Wb
Sudah lama juga admin belum posting kembali, maklum admin blog ini lagi disibukkan dengan sekolah baru. bukan dengan liburan. !😀 kali ini admin aka membagikan artikel tentang ” Kata-kata mutiara islam” . lumayan nih buat update status. he”.😀 Simak !!!

Kata kata mutiara islam

Islam is way of my lifeKumpulan kata-kata mutiara islam | Lengkap

Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau, dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila diberikan, tetapi ilmu akan bertambah apabila berikan.

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baikdaripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baikdaripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.

Tali iman yang paling kuat adalah cinta karena Allah dan benci karena Allah

Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu/sahabatmu.

Aku tertawa (heran) kepada orang yang mengejar-ngejar (cinta) dunia padahal kematian terus mengincarnya, dan kepada orang yang melalaikan kematian padahal maut tak pernah lalai terhadapnya, dan kepada orang yang tertawa lebar sepenuh mulutnya padahal tidak tahu apakah Tuhannya ridha atau murka terhadapnya.

Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Nya, karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya.

Ada dua perkara yang jika Anda Amalkan, Anda akan mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat: Menerima sesuatu yang tidak Anda sukai, jika sesuatu itu disukai Allah. Dan membenci sesuatu yang Anda sukai, jika sesuatu itu dibenci oleh Allah.

Ada enam perkara, apabila dimiliki oleh seseorang maka telah sempurnalah keimanannya :
(1)memerangi musuh Allah dengan pedang,
(2)tetap
menyempurnakan puasa walaupun di musim panas,
(3)tetap menyempurnakan
wudhu walaupun di musim dingin,
(4)tetap bergegas menuju mesjid (untuk
melaksanakan shalat berjama’ah) walaupun di saat mendung atau dalam cuaca yang kurang baik,
(5)
meninggalkan perdebatan dan berbantah-bantahan walaupun ia tahu bahwa ia berada di pihak yang benar
(6) bersabar saat ditimpa musibah.

Apabila akhirat ada dalam hati, maka akan datanglah dunia menemaninya. Tapi apabila dunia ada di hati maka akhirat tidaklah akan menemaninya. Itu karena akhirat mulia dan dermawan, sedangkan dunia adalah hina.

Apabila Anda berharap agar Allah senantiasa menganugerahkan kepada Anda apa-apa yang Anda cintai dan sukai maka hendaklah Anda senantiasa menjaga dan melaksanakan apa-apa yang dicintai dan disukai oleh Allah.

Aku menangis bukan karena takut mati atau karena kecintaanku kepada dunia. Akan tetapi, yang membuatku menangis adalah kesedihanku karena aku tidak bisa lagi berpuasa dan shalat malam.

Akhlak yang paling mulia adalah menyapa mereka yang memutus silaturahim, memberi kepada yang kikir terhadapmu, dan memaafkan mereka yang menyalahimu.

Tiga manusia adalah sumber kebaikan: manusia yang mengutamakan diam (tidak banyak bicara), manusia yang tidak melakukan ancaman, dan manusia yang banyak berzikir kepada Allah.

Hati-hatilah terhadap orang yang teraniaya, karena doanya akan terangkat sampai ke langit.

Ulama adalah kepercayaan para rasul. Dan bila kau temukan mereka telah percaya pada penguasa, maka curigailah ketakwaan mereka.

Kuwasiatkan lima hal kepadamu:
(1) jika engkau dizalimi, jangan berbuat zalim,
(2) jika mereka mengkhianatimu, janganlah engkau berkhianat,
(3) jika engkau dianggap pembohong, janganlah marah,
(4) jika engkau dipuji, janganlah gembira, dan
(5) jika engkau dicela, jaga dirimu dgn rasa sabar.

Ambillah nasihat baik dari orang yang mengucapkannya meskipun ia tidak mengamalkannya.

Sesungguhnya Allah membenci seseorang yang meminta-minta kepada orang lain berkenaan dengan kebutuhannya, dan menyukai hal itu (jika ia meminta kepada)-Nya. Sesungguhnya Ia suka untuk diminta setiap yang dimiliki-Nya.

Seorang alim yang dapat dimanfaatkan ilmunya lebih utama dari tujuh puluh ribu ‘abid.

Jika mulut seseorang berkata jujur, maka perilakunya akan bersih, jika niatnya baik, maka rezekinya akan ditambah, dan jika ia berbuat baik kepada keluarganya, maka umurnya akan ditambah.

Ibadah yang terbaik adalah menjaga perut dan kemaluan.😀

Sesungguhnya Allah akan menghisab hamba-hamba-Nya pada hari kiamat sesuai dengan kadar akal yang telah dianugerahkan kepada mereka di dunia

Faqih yang sebenarnya adalah orang yang zahid terhadap dunia, rindu akhirat dan berpegang teguh kepada sunnah Rasulullah SAW.

Sesungguhnya Allah mencintai hamba yang banyak berdoa. Oleh karena itu, berdoalah pada waktu ashar hingga matahari terbit, karena pada waktu itu pintu-pintu langit terbuka, rezeki-rezeki dibagikan dan hajat-hajat penting dikabulkan

Perbanyaklah kamu mengingat mati, karena hal itu bisa membersihkan dosa dan menyebabkan kamu zuhud atau tidak cinta kepada dunia.

Hamba yang paling celaka adalah hamba yang berwajah dan bermulut dua; ia memuji saudaranya di hadapannya dan menghibahnya di belakangnya, jika saudaranya itu dianugerahi nikmat, ia iri dan jika ia ditimpa musibah, ia menghinanya

Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajkan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia.

Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu.

Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah semuanya pada Allah, lalu penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan jangan menyerah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga.

Berteman dengan orang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, daripada berteman dengan orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya.

Menghidupkan kembali agama berarti menghidupkan suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan

Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati.

Manusia yang paling lemah ialah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia – nyiakannya

Seorang teman tidak bisa dianggap teman sampai ia diuji dalam tiga kesempatan: pada waktu dibutuhkan, sikap di belakang anda, dan setelah kematian Anda

Hidupmu saat ini yang diwarnai cinta mendalam pada Allah membuat masa lalu menjadi mimpi yang indah dan masa depan yang penuh harapan.

Hanya satu motivasi yang ada, yaitu Allah. Adapun motivasi lainnya harus dalam rangka “karena dan/atau untuk” Allah.

Lupakan kebaikan kita kepada orang lain, dan jangan lupakan kebaikan orang lain kepada kita..

Sekian dulu postingan kali ini yang berjudul kata-kata mutiara islam menyentuh Qolbu. semoga bisa bermanfaat . Amin.

Referensi : Babahe saleho & kata mutiara menyentuh Qolbu

About ademiftahfauzi

Dakwah. Ukhwah. Istiqamah. Tawakal.. Harus punya prinsip !!!

Posted on June 30, 2013, in kata penuh makna, Sentuhan Qolbu and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Apa Komentar Anda ?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Newbie Tora

Takkan ada perubahan tanpa ada perbuatan

Secarik Kertas™

"Informasi seputar dunia teknologi"

MuTiaRa iSLaM

Blog Pendidikan Agama Islam

Informasi_Islamic

PAI | Kisah Inspirasi | Doa-Doa | Informasi | etc

KEBLIM

Keluarga Blog Islam Share ~Informasi_Islamic_Tips&Trik_PAI_Komputer_Pendidikan~

%d bloggers like this: