Kisah abu bakar dengan tukang ramal

Bismillah | Keluarga Blog IslamAssalamu’alaikum Wr.Wb

alhamdulillah , puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kepada kita semua nikmat yang sangat luar biasa banyak, luar biasa indah, sangat luar biasa, sesuatu yang diberikan Ya Rabbi itu sangat tak ternilai dengan apapun juga semua itu diberikan-Nya secara gratis. dan mari kita berdoa semoga allah swt memberikan kepada kita kekuatan untuk selalu mensyukuri akan nikmat-Nya. Amin.

Pada kesempatan terbaru kali ini saya akan berbagi kisah abu bakar ash – shiddiq dengan tukang ramal, saya menemukan kisah ini dalam beberapa ebook yang sempat saya download. selamat membaca

Abu Bakar Ash – Shiddiq dengan tukang ramal

Kisah motivasi abu bakar Abu Bakar mempunyai seorang hamba yang menyerahkan sebagian dari pendapatan hariannya. Pada suatu hari hambanya itu telah membawa makanan lalu dimakan sedikit oleh Abu Bakar. Hamba itu berkata: “Kamu selalu bertanya tentang sumber makanan yang aku bawa tetapi hari ini kamu tidak berbuat demikian.”
“Aku terlalu lapar sehingga aku lupa bertanya. Terangkan kepada ku dimana kamu mendapat makanan ini.”
Hamba: “Sebelum aku memeluk Islam aku menjadi tukang ramal. Orang-orang yang aku ramal nasibnya kadang-kadang tidak dapat bayar uang kepadaku. Mereka berjanji akan membayarnya apabila sudah memperoleh uang. Aku telah berjumpa dengan mereka hari ini. Merekalah yang memberikan aku makanan ini.”
Mendengar kata-kata hambanya Abu Bakar memekik : “Ah! Hampir saja kau bunuh aku.”

    Kemudian dia coba mengeluarkan makanan yang telah ditelannya. Ada orang yang menyarankan supaya dia mengisi perutnya dengan air dan kemudian memuntahkan makanan yang ditelannya tadi. Saran ini diterima dan dilaksanakannya sehingga makanan itu dimuntah keluar.
Kata orang yang mengamati : “Semoga Allah memberikan rahmat atas mu. Kamu telah bersusah payah karena makanan yang sedikit.”

Kepada orang itu Abu Bakar menjawab: “Aku sudah pasti memaksanya keluar walaupun dengan berbuat demikian aku mungkin kehilangan nyawaku sendiri. Aku mendengar Nabi berkata : “Badan yang tumbuh subur dengan makanan haram akan merasakan api neraka.” Oleh karena itulah maka aku memaksa makanan itu keluar takut kalau-kalau ia menyuburkan badanku.”

Abu Bakar sangat teliti tentang haram halalnya makanan yang dimakannya.
Jangan mendapatkan harta melalui jalan yang haram, Jangan gunakan harta yang haram bagi diri sendiri apalagi untuk orang lain.
Kelak diyaumil akhir akan ditanya ” Dari mana kamu peroleh hartamu dan kemana kau belanjakan “

Apa Hikmah dibalik kisah abu bakar dengan tukang ramal

Sudahkah temen temen membaca sirah diatas, bila sudah silahkan saudara dan saudariku untuk memberikan hikmah yang dapat kita ambil dari kisah abu bakar dengan tukang ramal lewa form komentar dibawah.

Mohon maaf atas segala kesalahan.

About ademiftahfauzi777

Ekskul TIK - A place for share experience. Lupakan kebaikan kita kepada orang lain , akan tetapi jangan pernah lupakan kebaikan orang lain kepada kita #EkskulTIK2015 #smanticbangkit

Posted on April 17, 2015, in Kisah sahabat Nabi and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Apa Komentar Anda ?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Newbie Tora

Takkan ada perubahan tanpa ada perbuatan

Secarik Kertas™

"Informasi seputar dunia teknologi"

MuTiaRa iSLaM

Blog Pendidikan Agama Islam

Informasi_Islamic

PAI | Kisah Inspirasi | Doa-Doa | Informasi | etc

KEBLIM

Keluarga Blog Islam Share ~Informasi_Islamic_Tips&Trik_PAI_Komputer_Pendidikan~

%d bloggers like this: